MENGAPA ORANG TUDUH PENTOLAN REPUBLIK CINTA ADALAH YAHUDI

Di dunia maya nama Ahmad Dhani bukan sekali dua kali dibicarakan sebagai keturunan Yahudi. Dibeberapa tulisan di internet, misalnya, disebutkan bahwa di album Dewa (2004), tertulis Dhani Thanks To:) Jan Pieter Frederich Kohler (Thanks for The Gen).

Tulisannya itu dianalisis banyak orang sebagai pernyataan syukur Ahmad Dhani karena ia memiliki keturunan (gen) Yahudi. Jan Pieter Frederich Kohler diyakini sebagai kakeknya, ia ayah dari ibu kandung Ahmad Dhani yang bernama Joyce Theresia Pamela Kohler. Jan Kohler diyakini sebagai orang Yahudi Jerman.

Musisi pengusung musik rock ini, masih di dunia maya, juga dianggap sebagai pendukung Yahudi dan sering menampilkan lambang-lambang Yahudi. Misalnya, pada cover album pertama Dewa 19, terdapat gambar piramida tak sempurna yang terpancung di bagian ujungnya. Piramida itu diyakini sebagai lambang gerakan Masonis yang diusung kaum Yahudi. Lambang utu juga terdapat dalam uang 1 dolar AS.

Hampir di semua album Dewa, menurut para pengkritiknya di internet, terdapat lambang-lambang yang diterjemahkan sebagian kalangan sebagai lambang Yahudi. Mulai dari gambar Dewa Ra (dalam album Terbaik Terbaik), hingga gambar The Eyes of Horus (album Cintailah Cinta) yang dalam mitologi Mesir kuno dikenal sebagai dewa mereka.

Bukan hanya keterkaitannya dengan Yahudi yang menjadi Ahmad Dhani kontroversial. Ia juga kerap membuat marah kalangan muslim tertentu. Di dunia maya misalnya, ia pernah dicaci karena dianggap pernah menyatakan dirinya menegakkan supremasi suami sebagai bagian dari hukum Tuhan.

Ia pernah menyatakan, “Saya tahu apa yang saya lakukan.Dalam hukum agama, suami berhak apa saja terhadap istrinya.”Di kesempatan lain, ia juga berujar, “Menegakkan hukum Tuhan, lelakiis the ruler.” Pernyataan itu ia sampaikan ketika ia terlibat perselisihan dengan istrinya (waktu itu), Maia Estianti.

Pernyataan itu dianggap sebagian kalangan mengambil hak-hak Allah. Sebab, tidak ada yang berhak atas apa saja di dunia ini selain Allah.Suami memang punya hak atas istri, tapi istri pun jelas punya hak atas suaminya.Itulah keseimbangan yang ditawarkan oleh Islam, bukan absolutisme manusia atas manusia lainnya.

ADALAGI BRO SAMPAI BEBERAPA VIDEO YANG SALING TERHUBUNG APAKAH ANDA PERCAYA ANDA ANDA YANG JAWAB????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s