10 keajaiban alam dunia

Kalo kita mendengar mengenai 7 keajaiban dunia, mungkin sudah mulai bosan, maka kita menyajikan alternatif lain mengenai keajaiban yang terjadi secara alami dan luar biasa menarik. Kita liat satu persatu yuk

1. The Wave
Diantara Arizona dan Utah – USA

Formasi batuan yang luar biasa ini menjadi batas antara Arizona dan Utah. Gelombang tanah (The Wave) ini terbentuk dari bukit pasar berusia 190 juta tahun yang ,mengeras dan berubah menjadi batu. Formasi batuan yang tidak terkenal tapi ternyata sangat indah ini hanya bisa ditempuh melalui jalur kaki sejauh 5 km dan kunjungan juga sangat dibatasi

2. Antelope Canyon
Arizona – USA

Bagian ini adalah bagian lembah yang paling banyak direkam oleh kamera. Lembah Antelope terdapat di daerah Navajo, Arizona. Lembah ini terbagi dua, sebagai “Upper Antelope Canyon atau” “The Crack” yang dalam bahasa asli Navajo adalah Tse’ bighanilini, atau “tempat di mana air mengalir melalui batu.” Sedangnkan belahan lainnya disebut sebagai “Lower Antelope Canyon” atau “The Corckscrew” yang dalam bahasa Navajo adalah Hasdestwazi atau “Gerbang batu Spiral”

3. Great Blue Hole
Belize

Sebagai bagian dari Sistem Karang Mercusuar, Great Blue Hole terletak sekitar 90 km dari kota Belize. Lingkaran sempurna dengan garis tengah sekitar 0,4 km, merupakan tempat menyelam paling sempurna di dunia. Dalam lubang ini mencapai 145 meter dan kedalaman ini yang membuat warnanya tampak berbeda dari sekitarnya

4. Crystal Cave of the Giants
Meksiko

Gua Kristal para Raksasa ini ditemukan di dalam pertambangan di daerah Chihuahua, Meksiko, yang terbentuk dari gua alami yang terkubur rapat dalam bebatuan. Berbagai susunan kristal setinggi pohon cemara, dan terkadang ditemui dalam warna emas atau perak yang agak tembus pandang, dalam berbagai bentuk dan ukuran.

5. Eye of the Sahara
Mauritania

Bentukan alami di Mauritania ini berada di bagian barat daya gurun Sahara, dengan diameter mencapai hampir 50 km dan bahkan dapat terlihat dari luar angkasa. Mata Sahara, yang juga disebut Richat Structure, adalah bentukan yang pada awalnya dipercaya timbul karena tumbukan meteor, tapi sekarang ditemukan bahwa hal ini adalah hasil erosi, tapi kenapa bundar? hal ini masih dipertanyakan!

6. Blue Lake Cave
Brazil

Mato Grosso do Sul di Brazil ini memiliki banyak sekali danau dan gua bawah tanah yang indah: Gruta do Lago Azul, Gruta do Mimoso, Aquário Natural. Gua Danau Biru “Gruta do Lago Azul” (Blue Lake Cave) adalah monumen alami yang dibentuk dengan indah oleh alam melalui stalaktit, stalagmit dan danau indah biru yang besar. Kecantikan danau ini luar biasa, dan warna biru-nya yang menjadi pusat perhatian dan keindahan danau yang ada.

7. Giants Causeway
Irlandia

Di daerah ini ada sekitar 40.000 tiang batu basalt saling tumpang tindih. Secara geologis, hal ini terjadi karena ledakan gunung berapi, yang terletak di daerah pantai utara Irlandia. Uniknya, hampir semua tiang bersisi enam, walaupun terkadang ditemukan juga tiang dengan sisi empat, atau bahkan lima, tujuh dan delapan. Tiang tertinggi adalah 12 meter dan tebal formasi ini dapat mencapai 28 meter.

8. Hell Gate
Uzbekistan

Dijuluki sebagai Pintu Neraka, keajaiban ini memang ada dan terletak di dekat kota Darvaz. Ketika para ahli geologi melakukan pengeboran untuk mencari gas alam, 35 Tahun lalu, tiba2 ditemukan gua bawa tanah yang luar biasa besar, dan sampai sekarang gua tersebut masih terus mengeluarkan gas yang menyala dan terus menyala tanpa henti hingga hari ini.

9. Wave Rock
Australia

Formasi alami ini dapat anda temui di Australia Barat, dengan bentuk yang memang seperti gelombang laut dahysat. Luas daerah ini mencapai 7 hektar, tinggi gelombangnya mencapai 15 meter dan panjangnya mencapai 110 meter.

10. Chocolate Hills
Filipina

Daerah yaung terbentuk atas 1,286 bukit kerucut sempurna yang terbentang di aera seluas 50 km persegi. Bentuk geologis yang tidak umum ini disebut Chocolate Hills, (bukit coklat) ini terdapat di Bohol, Filipina. Beberapa hipotesa mengenai bentuk bukit ini tapi yang kelas, semua 1,286 bukit ini bentuk dan ukurannya hampir sama persis!

3 responses to “10 keajaiban alam dunia

  1. wewww…
    eksotis banget ya ciptaan Tuhan, tapi gue plng suka sm bukit coklat, lubang neraka, great blue hole n eye of sahara…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s